header rumah kita

List Mobil MPV Terbaik untuk Keluarga, Nomor 10 Istimewa!

Konten [Tampil]
mobil mpv terbaik untuk keluarga
Assalammualaikum sohib parents, seberapa penting sih sebuah mobil untuk keluarga? Pastinya setiap keluarga punya pendapat dan pertimbangannya masing-masing ya? Kalau kami sendiri saat ini mobil belum menjadi prioritas utama. Namun jika diberi rezeki lebih, pengen juga sih membawa pulang mobil MPV terbaik ke garasi rumah.

Alasan Membeli Mobil MPV

Ada banyak jenis mobil, kenapa harus mobil MPV? Mungkin ada pertanyaan semacam itu yang hadir di kepala sohib parents. Nah, biar nggak penasaran, kami akan beberkan beberapa alasan kenapa mobil MPV terbaik untuk keluarga.
  • Lapang - MPV memiliki ruang yang luas dan bisa memuat lebih banyak penumpang, dibandingkan mobil jenis sedan. Setidaknya mobil ini cukup untuk memuat 7 orang dan 1 sopir. Bahkan kalau yang naik anak-anak kecil atau badannya mungil, bisa muat lebih dari itu.
  • Body Gagah & Tinggi - Mobil MPV didesain dengan style yang gagah. Jarak kolong mobil dengan tanah atau yang biasa disebut dengan ground clearance cukup tinggi. Buat yang tinggal di daerah banjir, punya mobil jenis ini jelas pilihan paling aman.
  • Tangguh - Selain aman dari banjir, MPV juga didesain untuk bisa digunakan di segala jenis medan. Jalan lurus oke, jalan sempit hayuk, tanjakan dan turunan nggak masalah. Mau jalan di area lembah, pegunungan atau pantai, mobil tipe ini siap mengantar kita ke mana saja.
  • Harga Jual Oke - Hampir semua jenis MPV dari berbagai brand punya harga jual yang cukup baik. Jika suatu hari kita berniat untuk menjual mobil, jangan takut nggak laku dan harganya turun. Harga mobil MPV biasanya paling stabil dibandingkan jenis mobil lainnya.
  • Multifungsi - Sesuai dengan namanya Multi Purpose Vehicle, mobil berbakat di segala bidang, hehe. Ngangkut keluarga jalan-jalan bisa, ngangkut barang-barang belanjaan mampu, atau malah mau disewakan? Mobil MPV memang cocok bukan hanya untuk kebutuhan keluarga, tapi juga bisa menambah pundi-pundi tabungan.
Meski memiliki 5 keuntungan, bukan berarti mobil MPV nggak punya kekurangan ya. Body bahenolnya bisa jadi masalah untuk beberapa keluarga, termasuk kami. Maklum kami tinggal di perumahan yang lahannya tak terlalu luas. Harus berpikir ratusan kali jika ingin membeli mobil, terutama jenis MPV.

Mempersiapkan garasi yang pas tanpa harus membongkar desain rumah sepertinya sebuah hal yang mustahil. Nah, kalau sohib parents setelah membaca 5 alasan di atas, jadi pengen punya MPV juga nggak?

Daftar Mobil MPV Terbaik

Kalau sohib parents semakin semangat mengadopsi MPV ke rumah, kami akan memberikan 10 merk mobil MPV terbaik yang mungkin bisa dipertimbangkan. Mau tahu apa sajakah merk tersebut?
mpv terbaik

1. Toyota Avanza

Jika disuruh mengurutkan mana MPV yang paling ingin dimiliki, sepertinya Avanza jadi pilihan yang masuk akal. Baik dari segi harga dan kualitas, Avanza termasuk pilihan yang sangat bersaing. Mobil sejuta umat ini paling banyak peminatnya karena memang telah terbukti sangat nyaman digunakan.

2. Toyota Sienta

MPV selanjutnya yang selalu bikin mata kami berbinar-binar, Sienta adalah jawabannya. Kami sangat suka melihat mobil yang memiliki jenis pintu sliding. Desain Sienta juga sangat manis, varian warnanya juga unik, berbeda dengan mobil-mobil yang udah ada. Terlebih, nggak banyak Sienta di jalanan. Jadi buat yang nggak mau punya mobil mainstream, Sienta bisa jadi pilihan.

3. Honda Mobilio

Pernah merasakan berkendara dengan mobil ini bersama kerabat, nyaman sekali rasanya. Tempat duduk untuk penumpang juga cukup lapang sehingga saat harus melakukan perjalanan dalam waktu lama nggak gampang pegel. Desainnya juga nggak kalah menarik dengan MPV lainnya.

4. Suzuki Ertiga

Merk yang satu ini pernah jadi mimpi besar kami. Desainnya gagah tapi nggak nampak terlalu besar. Sepertinya pas buat ditaruh di garasi dan membawa anak-anak jalan-jalan keliling kota. Kata teman dan tetangga yang punya mobil ini sih, interiornya paling kece di kelasnya. Hmm, benar nggak ya? Ada yang punya mobil ini?

5. Mitsubishi Xpander

Desainnya lain daripada yang lain. Kalau yang kami tangkap sih desainnya sangat revolusioner dan futuristik. Mengendarai mobil berkapasitas 1.5 liter ini seakan-akan sedang berada di masa depan. Kek masuk ke kantong ajaibnya Doraemon atau tersesat di lorong waktu? Hehe. Pastinya sih gagah, sporty dan macho banget!
mobil mpv keluarga

6. Wuling Confero

Banyak orang bilang, kalau mau cari MPV terbaik yang harganya terjangkau, desainnya kece dan faslitasnya juga caem, Wuling Confero opsinya. Mobil pabrikan Tiongkok ini semakin banyak peminatnya. Apalagi setelah banyak testimoni baik beredar, interiornya super fungsional hingga memberikan rasa nyaman tiada tara.

7. Toyota Calya

Masuk dalam deretan LGCC, Calya bersama kembarannya Sigra telah mampu menebar pesona dengan maksimal. Dengan kapasitas 1.2 liter, Calya mampu menjadi pilihan saat kita pengen beli MPV dengan harga terjangkau dengan kualitas yang mumpuni. Bahkan meski harganya cukup murah dibandingkan MPV lainnya, fitur-fitur kekinian juga sudah bisa ditemukan di dalamnya.

8. Toyota Kijang Innova

Siapa tak kenal Kijang dengan segala sejarahnya. Merk ini selalu menjadi mobil favorit keluarga Indonesia. Berkembang dari tahun ke tahun, kini Kijang versi modern lahir dalam Innova. Innoba membuktikan bahwa sejarah baik adalah awal untuk keberhasilan di masa ini.

9. Nissan Serena

Sohib parents suka mobil Jepang? Maka belilah Serena. Mobil yang desainnya Jepang banget. Begitu juga dengan interiornya yang futuristik. Begitu masuk ke dalam dan merasakan fasilitas kursi pintarnya, kita akan terasa sedang terbang menuju Jepang.

10. Toyota Alphard

Nah, kalau yang ini sih sepertinya nggak ada yang bakal nolak ya? MPV premium terbaik. Mobilnya para artis, bahkan banyak yang menjadikannya sebagai rumah kedua saking super nyaman. Kalau kami sih sepertinya membayangkan punya Alphard kok ketinggian banget yaks, wkwk.

Ya, paling kalau udah mupeng banget, pengen ngrasain gimana nyamannya naik mobil para artis ini, kami lebih memilh sewa Alphard Jakarta daripada harus membelinya, hehe. Selain garasinya nggak muat, keknya nggak cocok sama rumah mungil kami sih.

Gimana sohib parents, ada yang sedang berikhtiar untuk membeli mobil MPV terbaik seperti kami juga? Semoga Allah mudahkan dan kabulkan segala doa ya. Apapun mobilnya, yang penting dapatkan dengan cara yang baik dan bijak ya. Sampai jumpa di cerita-cerita kami berikutnya ya! Wassalammualaikum.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment