Menjaga Imunitas Tubuh Anak, Manfaatkan Curcuma dan Centella

menjaga imunitas tubuh anak
Masa pandemi seperti saat ini, menjaga imunitas tubuh anak adalah hal yang sangat penting. Apalagi untuk anak-anak kami yang sedang aktif-aktifnya, hingga seringkali susah diminta berhenti main untuk makan. Sebagai orangtua tentu saja kami tak boleh kehabisan akal.

Kebetulan Ifa dan Affan tuh paling senang kalau diminta minum vitamin. Bahkan kalau sakit pun, alhamdulillah, kami tak pernah memaksa mereka untuk mengonsumsi obat. Malah sepertinya happy sekali kalau harus minum vitamin dan obat. Apalagi kalau rasanya manis, bisa minta nambah.

Kadang hal tersebut bikin kami jadi geli sendiri. Kalau ngajakin makan aja harus kejar-kejaran, eh begitu lihat botol vitamin, belum disuruh pun sudah minta duluan. Adakah anaknya yang setipe dengan anak-anak kami, sohib parents?

5 Tips Memilih Vitamin untuk Menjaga Imunitas Tubuh Anak

Nah, karena anak-anak kami nggak susah minum vitamin. PR buat orangtuanya untuk memilih vitamin yang aman dan rasanya pas di lidah mereka. Berikut ini beberapa pertimbangan yang kami saat mencari vitamin untuk anak:

1. Berbahan Alami

Memilih produk buat anak tentunya nggak mau coba-coba kan? Makanya kami biasanya melihat secara detail kandungan yang ada di dalamnya. Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, kami juga concern pada masalah susah makan. Kalau bisa dapat vitamin yang membantu meningkatkan nafsu makan anak, kan jadi happy. Satu produk bisa untuk banyak manfaat gitu.

Hasil dari baca ke sana-sini, kami tahu kalau curcuma alias temulawak memiliki khasiat yang dibutuhkan, yaitu:
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus
  • Menjaga pencernaan agar tetap sehat dan meningkatkan nafsu makan
Setelah membaca info tersebut, mata kami langsung berbinar-binar. Berarti harus cari vitamin yang memiliki kandungan curcuma di dalamnya.
berbahan curcuma dan centella asiatica
Lalu kami berdiskusi lagi, apakah ada kebutuhan lain yang bisa diberikan lewat vitamin. Setelah diskusi yang cukup panjang, kami sepakat untuk mencari suplemen anak yang juga bisa membantu meningkatkan kerja otak mereka.

Mumpung masih golden ages, selain distimulasi dari luar lewat aktivitas-aktivitas beragam. Dari dalam tubuh pun harus diberikan asupan yang sesuai. Kami mendapat informasi kalau centella asiatica alias daun pegagan memiliki manfaat berikut:
  • Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi
  • Merangsang kinerja saraf otak
  • Melancarkan peredaran darah pada otak
  • Meningkatkan IQ dan kemampuan mental
  • Memaksimalkan fungsi kognitif
Memang bahan-bahan alami tuh kalau digali lebih dalam memiliki banyak khasiat ya sohib parents. Ini baru dua bahan saja lo. Namun kalau ada satu suplemen yang mengandung dua bahan ini saja, bukankah manfaatnya sudah istimewa sekali?
kemasan menarik dan rasa favorit

2. Kemasan Menarik

Selain kandungan di dalamnya, memilih vitamin yang kemasannya menarik juga penting. Apalagi kalau belinya mengajak anak-anak. Seringnya mereka lebih tertarik pada kemasan yang unyu dan bermotif ceria. Mungkin karena di mata anak-anak, gemesin gitu ya. Jadi lebih semangat untuk minum vitaminnya.

Sebisa mungkin juga aku mencari kemasan yang tidak terbuat dari botol kaca. Maklum kadang anak-anak mau ikut pegang, suka deg-degan aja kalau tiba-tiba tergelincir dari tangan dan ambyar ke lantai. Kalaupun pada akhirnya pilihan tetap jatuh pada kemasan berbotol kaca, kami akan pilih yang jenis kacanya tebal, sehingga tak mudah pecah meski tak sengaja tersenggol oleh anak-anak.

3. Rasanya Favorit

Namanya anak-anak ya, rasa itu masih memberikan pengaruh terbesar untuk semangat minum suplemen. Biasanya mereka akan lebih mudah mengonsumsi vitamin yang memiliki rasa manis, terutama rasa buah-buahan.
vitamin anak  harga terjangkau

4. Harga Terjangkau

Harga tentu saja juga menjadi pertimbangan. Soal mahal dan murah pun relatif ya. Bagi kami mahal, bagi sohib parents bisa jadi murah. Namun kami mempertimbangkan harga, bukan sekedar mahal dan murah dari segi angka.

Kami melihat apakah harga yang diberikan sesuai dengan kualitas kandungannya. Lalu dicek juga dengan kualitas kemasannya. Kalau kandungannya ciamik dan kemasannya apik, harga dengan angka yang tinggi jelas hal lumrah, kan?
Kata orang Jawa, ana rega ana rupa. Ada harga, ada kualitas.

5. Diproduksi oleh Tim Terpercaya

Poin terakhir yang menjadi pertimbangan adalah melihat siapa tim produksinya. Apakah dibuat oleh tim yang sudah terpercaya di bidang kesehatan anak. Kami juga biasanya mencari tahu produk-produk lain yang dibuat oleh tim ini.

Menjatuhkan Pilihan pada Vitamin Herboost Herbal Booster dari Ms Glow Kids

Setelah lima hal di atas kami pertimbangkan dengan masak-masak, Vitamin Herboost Herbal Booster dari Ms Glow Kids menjadi pilihan kami.
produk skincare ms glow kids
Pasti sohib parents, terutama para emak tentu tak asing lagi dengan brand Ms Glow kan? Kini Ms Glow membuat lini khusus untuk anak-anak, yang bernama Ms Glow Kids. Selain memproduksi skincare khusus anak, seperti shampoo, sabun, baby cream dan minyak telon, Ms Glow Kids juga menghadirkan vitamin anak dengan beragam manfaat.

Saat kami mempelajari manfaat curcuma dan centella asiatica, tak terpikir bahwa akan ada satu produk yang mengandung kedua bahan tersebut. Nah, Herboost yang diproduksi oleh Ms Glow Kids ternyata mengandung keduanya. Pas banget deh.

Soal kemasan dan rasa, Herboost juga terbaik. Dengan gambar yang unyu dan perpaduan warna kuning - ungu, kemasannya sungguh ceria sebagaimana dunia anak. Rasa anggurnya juga istimewa, membuat anak menanti-nanti jam minum vitamin.
herboost ms glow kids
Herboost dari Ms Glow Kids hanya bisa diberikan untuk anak di atas 2 tahun ya, sohib parents. Sebagaimana saudara tuanya, produk dari Ms Glow Kids hanya bisa dibeli di beberapa gerai resmi saja. Hal tersebut untuk tetap menjaga keaslian produk.

Buat sohib parents yang tertarik untuk membawa pulang Herboost, bisa tengok instagram @msglowkids, di bionya ada nomor customer service yang bisa dihubungi yaitu +6282299339898. Atau bisa juga mengklik situs www.msglowid.com untuk menemukan distributor dan reseller yang ada di kota sohib parents.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh anak selama masa pandemi. Tetap sehat dan semangat. Salam bahagia dari Rumah Kita untuk seluruh keluarga Indonesia.
Marita Ningtyas
Marita Ningtyas A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

30 comments for "Menjaga Imunitas Tubuh Anak, Manfaatkan Curcuma dan Centella"

  1. Alhamdulillah sama dong, anak saya juga suka minum vitamin dan minum obat juga nggak terlalu sulit. Tapi nggak kebayang aja abis minum obat yang rasanya manis, malah minta nambah, hahahaha...

    Nah penting banget untuk melihat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, biar vitamin bisa bekerja secara maksimal di dalam tubuh si anak. Jangan asal pilih aja ya Mba. Salah satu yang bisa direkomendasikan adalah vitamin Herboost Herbal Booster ini.

    Thank you for sharing Mba

    ReplyDelete
  2. Anak-anak memang agak susah kalo berurusan sama obat maupun multivitamin. Orangtua bawaannya pasti kebingungan. Udah pilih-pilih, harganya mahal, eh anak gak suka. Hehe

    Untungnya ada Herboost ya. Selain kandungannya bagus buat meningkatkan imunitas tubuh anak, rasanya juga pas buat lidah mereka. Kemasannya juga menarik. Anak pasti suka.

    ReplyDelete
  3. Pastinya anak" memang susah minum vitamain atau obat yang dasar bahannya pahit tapi kalau ada rasa" manis pasti anak" pada suka. Demi menjaga imunitas tubuh anak dari lingkungan di luar sana

    ReplyDelete
  4. Di saat kondisi saat ini, imunitas emang paling penting ya kak. Herboost ini cocok niah buat anakku yang mulai masuk tahun kedua. Soalnya dia lg aktif. Maunya gerak mulu. Kalo ga dijaga beneran, takut kenapa2 di situasi skrg. Mana anak kecil ga mau pake masker lg. Kan ortu jadi was2 banget yak.

    ReplyDelete
  5. Aq baru tau kalo brand MS Glow ngeluarin produk vitamin juga, aq taunya cuma skin care aja. Btw vitaminnya udah pasti bagus nih soalnya skin carenya juga oke banget

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata produk ms glow bukan cuma skincare ya, ada vitamin untuk anak juga... Kemasannya lucu, pasti bikin anak-anak semangat minum vitamin...

    ReplyDelete
  7. lhoo ini dari ms glow ya mbak? kukira cuma ada skincare aja, ternyata ada vitamin juga ya
    emang saat pandemi gini anak anak butuh asupan vitamin secara rutin ya mbak

    ReplyDelete
  8. Asupan vitamin untuk anak-anak, memang harus gencar ya, Mbak. Apalagi zaman pandemi ini. Dan saya pun memilih vitamin untuk krucil berdasarkan tips di atas. Mulai dari harus berbahan herbal agar aman untuk anak-anak. kemasan menarik, agar anak-anak terpikat. Rasanya pasti harus disukai krucil. Juga saya pilih yang diproduksi oleh PT ternama. Paling penting... harganya pas di hati dan kantong hehehe.

    ReplyDelete
  9. Wow sekarang MS glow semakin lengkap saja ya Kak. Tadinya cuma ada skincare buat orang dewasa. Lalu muncul dengan skincare buat anak. Nah sekarang sudah ada imun booster buat anak. Jadi penasaran pengen nyobain

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran nih sama Herboost dari MS Glow Kids. Apalagi memang lagi cari vitamin untuk anak-anak yang bahannya lebih alami.

    Ternyata MS Glow ini mengeluarkan produk untuk anak-anak ya kak. Keren euy. Makin lengkap dan variatif.

    ReplyDelete
  11. Kalau rasanya udah favorit, konsumsi vitamin jadi bukan hal yang sulit ya. Tapi juga jangan berlebihan dosisnya hihi

    ReplyDelete
  12. Eh ada produk di lini kesehatan juga. Mantep banget Ms Glow. Bisa ku rekomendasiin ke adik aku juga kayanya.

    ReplyDelete
  13. Waktu baca "Ms Glow" pikiran langsung melayang ke skincare yg bikin glowing. Eh, ternyata memang satu rumah ya 😀 Semoga Ms Glow Kids ini manjur buat anak-anak.

    ReplyDelete
  14. Bahan alami Curcuma dan Centella beneran kece banget ya kak, dan eksekusi cakep dari MS Glow Kids buat anak indonesia. ngga hanya bisa bikin glowing yang dewasa hehehe

    ReplyDelete
  15. terjangkaunya harganya berapa nih mom?

    ReplyDelete
  16. Waaah baru tau saya, ternyata MS Glow jugaa ada dalam bentuk vitaminnya. Nice info bun😇

    ReplyDelete
  17. Memang paling bisa meramu kata deh. Padet berisi. Dan tentu to the poinnya itu bikin orang langsung nangkep maksud tulisannya.

    Nah, Ms GlowKids ini jadi referensi bagi kami. Bahannya oke ya apalgi herbal.

    Karena agak worry sih bicara kandungan kimianya lebih banyak. Atau perasaan aku aja.

    Varian rasanya apa aja kah

    ReplyDelete
  18. Ms glow kids punya banyak variant skincare dan juga multivitamin buat anak ya.

    ReplyDelete
  19. kandungan curcuma ini bagus banget buat kekebalan tubuh, wah ternyata ada di ms glow ya. aku kira centella juga buat kecantikan aja, ternyata dia bisa jadi pelengkap vitamin juga.

    ReplyDelete
  20. Ah bener banget. Kemasan merupakan salah satu hal yang bisa menarik anak agar mau minum suplemen.

    ReplyDelete
  21. Kandungan curcuma ini yang aku cari di vitamin anak mbak. Karena khas untuk kekebalan tubuh n beberapa case bisa boost bb. Hehe. Ternyata ms glow punya produk vitamin ya. Kemasannya gemes btw

    ReplyDelete
  22. bisa saya rekomendasiin ke saudara saya yang punya anak kecil niy kak, pasti ini bagus banget ya buat anak-anak biar tetep sehat dan imunnya terjaga, apalagi dengan desain yang unik dan bagus khas anak-anak

    ReplyDelete
  23. Imunitas anak memang harus dijaga baik-baik ya mbak. jadi penasaran sama produk Ms Glow Kids nih.

    ReplyDelete
  24. Ms glow nih yang ownernya orang malang itu ya. Wah ternyata dia sudah merambah ke kids jg. Keren bangettt.

    ReplyDelete
  25. Aku waktu kecil juga sering minum yang mengandung curcuma biar makin suka makan. Patut direkomendasikan ya MS Glow Kids, pasti keren produknya

    ReplyDelete
  26. MS Glow Kids ini banyak juga ya produknya, dan sepertinya berkhasiat semua. Apalagi yang ini, sangat berguna di masa pandemi begini. Makasih infonya ya Kak :)

    ReplyDelete
  27. aku juga suka banget sama produk ini ... produk lokal yg rekomended deh... harganya juga tak terlalu mahal

    ReplyDelete
  28. Baru tau ada ms glow kids bun, hepinya ya kalau ada produk yang dikhususkan merawat untuk anak. Kemasannya juga lucu-lucu ya

    ReplyDelete
  29. Yaampun menarik banget sih inovasi dari ms. glow inii! Untuk skincarenya sendiri temen" aku juga banyak yg cocok.

    ReplyDelete
  30. Biasanya anak-anak susah banget mum vitamin apalagi obat, itupun kalau misalnya rasa obatnya pahit. Btw saya baru tahu nih ada produk MS.Glow Kids untuk anak-anak

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar, tapi mohon tidak menyisipkan link hidup.


Salam Peradaban,


Bunda Marita