Aneka Rupa Playdate Science



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Hari ini mbak Ifa dan dik Affan mengikuti serunya playdate science yang digelar oleh Komunitas Ibu Profesional Semarang di Taman Gajah Mungkur. Awalnya sih mbak Ifa sempat nggak tertarik, namun lama-lama setelah tahu serunya praktek science, mbak Ifa malah ketagihan dan minta nyoba praktek lagi di rumah.

Science dan matematika sepertinya nggak bisa saling terlepas ya. Dalam sebuah proyek science dibutuhkan takaran bahan yang pas sehingga project bisa berhasil dengan sempurna. Jangan sampai kaya proyek lava yang pernah aku praktekkan sama mbak Ifa saat liburan lalu yang berakhir gagal, hehe. 




Di acara playdate science kemarin, mbak Ifa melakukan tiga project; bubble lava, balon ajaib dan elephant toothpaste. Selain belajar menakar bahan dengan pas, mbak Ifa secara tidak langsung belajar tentang keberanian bereksperimen. 

Setelah playdate-nya selesai, mbak Ifa pun asyik bermain mobil-mobilan. Ini pertama kalinya mbak Ifa berani bermain mobil-mobilan sendiri. Mbak Ifa belajar tentang cepat dan lambat, bagaimana cara mempercepat dan memperlambat laju mobil, bagaimana agar mobil bergerak lurus dan berbalik. 



Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


#Day5
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs


Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email