Besar dan Kecil



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Affan sedang belajar tentang besar dan kecil. Mana benda yang lebih besar, mana benda yang lebih kecil. Salah satu mainan yang paling senang dimainkan oleh Affan adalah bola. Di rumah ada bola berukuran kecil-kecil penuh warna, dan ada bola warna kuning yang lebih besar. Untuk mengajarkan pada Affan tentang perbedaan ukuran bola ini, aku biasanya membawa dua bola berbeda ukuran sambil bilang ke Affan. "Ini bola besar, warnanya kuning." Seraya menunjukkan bola tersebut.

Begitu juga saat menunjukkan bola kecil, aku mengatakan padanya, "ini bola kecil, ada yang warna biru, merah, ungu, hijau dan kuning." Sambil kutunjukkan bola dengan warna-warna yang berbeda itu. Awalnya Affan nampak tidak terlalu peduli, namun lambat laun ketika aku memberikan instruksi, "tolong ambilkan bola besar dong dik." Affan ternyata paham dan mengambilkan bola yang aku maksud.

Selain bola, aku juga memberikan contoh tentang besar dan kecil menggunakan mainan bus tayo yang kami miliki. Di rumah ada satu bus tayo berwarna merah dengan ukuran besar dan bus rogi berwarna hijau berukuran kecil. 

Wasssalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


#Day3
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email