Edisi Menjelajah Playground


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Postingan pertama blog ini aku buka dengan catatan kegiatan anak-anak waktu kami ajak bermain ke playground beberapa waktu lalu. Apa saja kegiatannya dan bagaimana kah reaksi mereka? 

Day/ Date: Saturday, 16 Dec 2017
Time: 06.30 - 07.30 PM
Place: Playground at Superindo Kedungmundu

Kak Ifa antusias mengajak Affan bermain di playground. Jika beberapa waktu lalu kak Ifa masih belum bisa sabar kalau adiknya mengikuti dia, Hari itu kak Ifa dengan senang hati membiarkan Affan mendorong mobilnya. 

Ifa dan Affan juga bermain bersama di dalam playhouse. Affan belajar membuka dan menutup jendela. Selain mendorong Mobil kak Ifa, Affan juga mendorong Mobil sendiri, berputar-putar sampai bosan.  Affan berdiri tanpa pegangan cukup lama di area playground. Kemudian Affan merangkak naik ke atas slide (perosoton) dan menunjukkan reaksi senang saat diluncurkan ayah dari posisi atas ke bawah. 

Affan menunjukkan ketertarikan pada teman-teman di playground dan mengikuti mereka, seakan ingin ikut bermain, Ketika sudah merasa bosan, Affan merangkak keluar dari  arena playground, lalu masuk ke area supermarket.



Apa yang dipelajari:

  • Kak Ifa belajar role play sebagai pengendara Mobil yang kehabisan bensin, beli bensin di pom dan pura2 melakukan pembayaran.
  • Kak Ifa bermain role play rumah-rumahan dengan melibatkan Affan. Saat adegan Mandi kak Ifa tahu tentang menutup aurat, dengan pura-[ura meminta Affan menutup pintu playhouse.
  • Kak ifa belajar berbagi dan bersabar kepada Affan.
  • Affan belajar berdiri tegak, menguatkan kaki untuk berjalan dan mengenal jenis-jenis mainan serta warna.

Tanda-tanda ketertarikan:

  • Kak Ifa loncat-loncat riang.
  • Kak Ifa nggak mau pulang.
  • Affan awal masuk playground langsung berbinar matanya, merangkak ke segala penjuru dan mendorong mobil-mobilan.
  • Affan berusaha mengungkapkan perasaannya dengan bahasa bayi.

Feeling:
ifa dan Affan ☺
Ayah Bunda ☺

Alhamdulillah, anak-anak sangat senang hari itu, sampai-sampai kak Ifa nggak mau diajak pulang. Namun karena hari sudah beranjak semakin malam, dan Affan juga sudah mulai bosan, akhirnya kami pun memutuskan untuk segera pulang ke rumah.

Kira-kira petualangan berikutnya kami mau ke mana lagi ya? Oya, catatan untuk kegiatan hari ini, kami kelupaan mengajak Ifa dan Affan berdoa dulu sebelum main. Bisa jadi reminder untuk next activity. Btw, mau liburan nih, ada yang punya ide kece untuk liburan nggak? Share dong...

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.



Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.
Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email