Biar Nggak Terlambat Bagaimana Ya?



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Akhir-akhir ini mbak Ifa selalu terlambat bangun pagi, akibatnya mbak Ifa juga selalu terlambat berangkat ke sekolah. Sementara sudah ada perjanjian kalau sampai jam 7.15 mbak Ifa belum siap berangkat sekolah, maka bunda nggak akan mengantarkan mbak Ifa ke sekolah. Karena mbak Ifa bolos sekolah, maka mbak Ifa nggak boleh main di luar rumah seharian.

Sehari dua hari mbak Ifa merasa asyik-asyik saja. Namun lama-lama mbak Ifa bosan juga di rumah tapi nggak bisa main ke luar. Terus mbak Ifa bilang, "aku mau sekolah ah bun, nggak mau bolos lagi." Aku pun tersenyum mendengar pernyataannya, "ya bagus dong, terus gimana dong biar mbak Ifa bisa sekolah?" 

Mbak Ifa nampak tercenung, "nggak boleh terlambat ya?" Aku mengangguk dan membiarkannya melanjutkan inisiatifnya agar bisa berangkat sekolah tanpa terlambat. "Aku tahu bun, aku harus bangun subuh." Aku mengangguk sambil menanyai bagaimana caranya biar bisa bangun subuh. Mbak Ifa pun menjawab, "aku harus bobok gasik. Aku juga mandinya nggak boleh lama-lama, nyiapin minumnya juga nggak boleh lama ya bun?"

Alhamdulillah mbak Ifa paham bagaimana harus mengatasi masalahnya. Sekarang tantangannya bundanya bisa konsisten nggak ya mematikan laptop saat jam menunjukkan waktu untuk mengantar mbak Ifa sekolah, hehe. Soalnya sering keasyikan menyelesaikan garapan artikel sampai lupa waktu, tutup muka....

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


#Day8
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email