Ungkapan Cinta dari Mbak Ifa




Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sebelum mulai konsen dengan tantangan 10 hari game level 3 Bunda Sayang yang terbengkalai, hari ini aku mau berbagi salah satu kegiatan mbak Ifa sebelum libur sekalian mau menjawab tantangan dari PJ Ketrampilan dan Kreativitasnya IIP Semarang, Mbak Herna alias mbak Wawak. Tantangannya berkaitan dengan hari ibu. Plis deh, hari ibu udah lewat hampir sebulan, kok baru diposting bu... Maafkeun, laptop error, hp error jadilah banyak jadwal yang tubruk-menubruk.

Tantangan PJ Keker pada hari ibu lain daripada yang lain. Biasanya kontes yang lain meminta kita untuk menyatakan cinta kepada ibu, kali ini anaknya yang diminta menyatakan cintanya pada kita. Bentuknya boleh bermacam-macam, mau dalam bentuk audio, video ataupun craft.

Mbak Ifa sih anak yang cukup ekspresif. Dia termasuk rajin mengucapkan kata 'I love u' kepada bundanya, atau yang tiba-tiba "sini, bun aku cium pipinya." Namun jika disetting suruh membuat kreativitas yang menyatakan perasaannya kepada bunda, doi langsung mundur teratur. Apalagi kalau pakai dishooting atau difoto-foto, bisa mundur berhari-hari.

Awalnya aku minta dia menyanyi kasih ibu atau bunda lalu mau aku videokan, sekalian bikin vlog ala-ala gitu. Eh, bocahnya nyungsep. Emoh ah, nggak hafal liriknya, kenapa sih harus divideo, dan beragam alasan lainnya. Finally, aku minta dia mewarnai tulisan cantik aja deh. Yang pasti tulisannya yang bikin bundanya karena mbak Ifa belum bisa nulis, kecuali nulis namanya sendiri, hehe.



Meski sederhana, dari proses ini mbak Ifa lagi-lagi belajar tentang bersabar. Selama ini kalau mewarnai mbak Ifa belum bisa sampai tuntas, baru separuh gambar sudah minta selesai dan ganti tantangan lain. Begitu juga waktu mewarnai ini, baru separuh jalan sudah langsung bilang, "lanjutin nanti ya, bun." Akhirnya sampai tiga sesi mewarnai baru kelar, itu pun sekarang di mana sudah nggak nampak kertasnya, wkwk. Padahal mau aku bingkai gitu. Ya sudahlah...

Ini juga memotretnya nyuri-nyuri, daripada nggak dapat dokumentasinya kan ya... hehe. Buat kami hari ibu itu tidak terpancang pada satu hari saja, hari ibu itu setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap tahun. Mari memberikan yang terbaik untuk ibu-ibu kita. Mari didik generasi calon-calon ibu profesional di masa datang.

Btw, kalau ingat hari ibu berarti ingat miladnya Institut Ibu Profesional. Tahun 2016 IIP memasuki usia yang ke-6, wah IIP udah sebesar mbak Ifa, hehe. Barakallah fii umrik, IIP... semoga semakin menebar inspirasi dan kebaikan. 

Untuk merayakan milad IIP yang ke-6, IIP Semarang mau menggeber acara petualangan seru bertajuk Go Adventure with Supermoms Part 2. Akan seperti apa ya keseruannya? Yang kepo boleh lah intip-intip akun officialnya IIP Semarang, hehe. Semoga sukses acaranya ya!



Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email